Wednesday, November 30, 2011

Nama-Nama Unik Versi Blog Ini

Posted by Tia Roozanty at 4:22 AM
Reactions: 
Banyak nama-nama unik yang bermunculan di dunia yang unik ini. Lihat di wikipedia sampai blog orang yang bertemakan nama unik isinya sama. Kurang asik dibacanya. Mending bikin versi sendiri saja. Toh gak ada patokkannya sebuah nama dibilang unik. Biasanya masyarakat mengatakannya unik karena tidak biasa dipakai untuk nama, terdengar lucu dan asyik bisa juga karena makna dan latar belakang munculnya nama tersebut.

Berikut nama-nama unik versi blog ini :

1. Facebook Jamal Ibrahim

Laman jejaring sosial, Facebook sudah jadi bagian hidup banyak orang. Mulai jadi ajang pertemanan sampai temu jodoh, menyuarakan perubahan, protes, bahkan inspirasi nama.

Ada pria berkebangsaan Mesir memberi nama anaknya yang baru lahir dengan Facebook Jamal Ibrahim. Ini bagian dari euforia kemenangan warga Mesir melawan rezim Hosni Mubarak, untuk menghormati peran Facebook dalam menggulingkan rezim.

2. Gempur Soeharto

Setelah mencium suhu politik pada Desember 1977, menjelang Sidang Umum MPR 1978. Heri Akhmadi bersama ibunya berangkat ke ponorogo untuk menikahi Nuning, pacarnya. Ada feeling, katanya, ia akan segera ditangkap. Benar saja. Heri ditangkap 6 hari setelah protes di Bina Graha 16 Januari 1978.

Sebulan setelah keluar dari penjara istrinya melahirkan anak laki-laki pada 25 September 1978 diberi nama Gempur Soeharto. " Saya namakan Gempur Soeharto dengan kesadaran bukan main main" katanya.

Nama perlawanan yang menarik ini segera diumumkan kepada teman mahasiswa dalam pertemuan di gedung serba guna ITB, intel pun ikut mengetahui. Sehingga sertifikat kelahiran disita Kodam dan belum kembali hingga kini.

Ketika ada pemutihan sertifikat di Jakarta beberapa tahun kemudian dan untuk menghindari hal buruk terjadi pada anaknya. Heri dan Nuning mengganti nama anaknya dengan Gempur Adi Pambrasto.
"Pambrasto itu singkatan Pasukan Mahasiswa Pembrantas Soeharto" kata Heri terbahak-bahak. (diambil dari buku "Warisan daripada Soeharto)

3. Lord Voldemort

Lord Voldemort adalah seorang tokoh ciptaan JK Rowling dalam novel "Harry Potter". Voldemort digambarkan sebagai tokoh yang sangat jahat, kejam, licik, menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya. Terlahir dengan nama Tom Marvolo Riddle, Voldemort dikenal sebagai salah satu siswa Hogwarts yang paling cemerlang. Tidak heran, ia sangat hebat dalam sihir dan ditakuti oleh nyaris seluruh penyihir.

Kata Voldemort sendiri berasal dari anagram nama "Tom Marvolo Riddle" yaitu "I Am Lord Voldemort". Anagram adalah salah satu jenis permainan kata, di mana huruf-huruf di kata awal biasa diacak untuk membentuk kata lain atau sebuah kalimat.

Cerita perubahan Voldemort dari Tom Marvolo Riddle menjadi Lord Voldemort merupakan sebuah kisah psikologis menarik dari JK Rowling. Tom Marvolo Riddle(Voldemort) dilahirkan pada tanggal 31 Desember 1926 di sebuah panti asuhan di London.

4. Ten Million

Ten Million (1889 - 1964) adalah seorang pemain bisbol liga kecil yang bermain untuk berbagai tim di Liga Northwestern pada tahun-tahun sebelum Perang Dunia I. Dia adalah yang terbaik dikenal untuk nama yang tidak biasa, dan karena penampilannya dalam seri T212 dari Obak kartu bisbol. Meskipun kadang-kadang melaporkan bahwa Million bermain untuk St Louis Cardinals, tidak ada catatan, contemporary record of this has ever been found , dan Million tidak muncul dalam buku catatan resmi Major League baseball.

5. Roozanty

Sedikit narsis tapi emang unik dan tidak ada yang punya kecuali aku dan kedua saudari kandungku. Silahkan coba anda cari di google yang akan muncul adalah nama ku da kedua kakakku. Karena kita memiliki nama akhir yang sama.

Roozanty bermakna bunga diambil dari kata rose, itu kata papahku. Lain lagi cerita mamah, Roozanty terinspirasi dari nama teman kuliahnya "Roze". Cerita punya cerita temannya ini sangat lembut, sopan dan santun, berparas cantik, rajin pengajian, punya pacar guaannteng dan dari keluarga sangat mampu. Sosoknya begitu berkesan bagi mamahku.

Dan mengapa kita bertiga punya nama akhir yang sama. Karena anak perempuan di keluarga ini yah memang hanya kita bertiga. Alasan selanjutnya mungkin menurut papahku biar gampang aja dan seragam. Akhirnya....wallahu a'lam.


Terima kasih yang sudah membaca. Jikalau tidak setuju dengan versi saya yah silahkan......sik asyikk lah....heheheeyy!!



Sumber:
• http://id.m.wikipedia.org/wiki/Lord_Voldemort
• http://books.google.co.id/books?id=9Vk9dgytvlkC&pg=PA216&lpg=PA216&ots=HGD5BD73Hn&dq=Gempur+soeharto&hl=id&output=html_text
• VivaNews.com
• http://www.oddee.com/item_92594.aspx
• Papahku dan Mamahku


11 comments:

Tagor said...

"Gempur Soeharto" pasti salah satu aktifis 98' lalu yah.. pas tuh ma tahun kelahirannya 78

btw nice info sis

Diary Bunda said...

Yang terakhir...aku juga terkesan nilam dan keluarga nilam pertama kalinya...krn dulu pertama kali aku belajar ttg arti jilab sesungguhnya dari nilam..padahal nilam belum berjilbab ha..ha..
dan terkesan dengan keluarga nilam waktu itu adalh krn mempunyai kesamaan yaitu bpk ibuku punya 3 anak perempuan dan 2 laki2 terakhir...dulu aku melihatnya adalah saudara2 dan saudari nilam pintar2 dan masuk universitas ternama..ha..ha...

Roozanty said...

Betul juga sih kayaknya Gempur Soeharto termasuk salah satu mahasiswa saat reformasi menggulingkan rezim soeharto. Jadi penasaran ma tampangnya....hihihiy

Roozanty said...

Bunda rara.....alhamdulillah klo kesannya baik (ternyata), jadi terharu....hiks

ulaniori said...

Postingannya bagus Nilam =)
Tentang nama pribadi.. kayaknya lagi mau narsis nih :D Aku juga punya nickname unik di dunia maya.. Salah satunya yang kupake sekarang ini XD #ikutanarsis :p

Oya, kalo boleh nambahin dikit, nama panjang si "You Know Who?" a.k.a Lord Voldemort adalah Tom Marvolo Gaunt Riddle :D

Keep on writing Nilam!

_
*OOT dikit
Kayaknya salah seorang member Nilam ada yang kukenal nih.. :D
Mampir ke sana bentar deh :D

Roozanty said...

Sensei, member yg itu iya yg komen di post wallnya sensei itu kan.....hehe...salam yak (hloooh?¿)

ajidcahyadi said...

sip

Navisha-Putri said...

bagus nih!
keep on writing ya, hehehe

Tia Roozanty said...

Oiya......terima kasih ya, hehehee juga :)

TMM 999 said...

Nanti aQ kasih nama anak apa ya???

Tia Roozanty said...

Wih....manaketehe....yang jelas jangan "Rizki", pasaran banget!! :D

Post a Comment

 

My story Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review