Wednesday, February 3, 2016

Doa Adalah Obat

Posted by Tia Roozanty at 7:48 PM
Reactions: 



DOA ADALAH OBAT

Pernahkah kamu memiliki pengalaman ketika membawa anak, orang tua, atau saudara periksa ke dokter lantas belum minum obat dari dokter setelah pulang periksa pasien yang kita antar sudah merasa lebih baik walau belum minum obat? 

Ya, ternyata penyembuhan penyakit itu terbukti tidak melulu hanya ditentukan dengan obat minum atau suntik. Banyak faktor lain yang dapat mendukung upaya penyembuhan seseorang. 

Beberapa faktor penting diantaranya menurut kami adalah sebagai berikut:

1. Sugesti: seorang pasien harus memiliki sugesti untuk sembuh. Tanamkan dalam pikiran bahwa yakin dokter yang memeriksa kita dan obat yang diberikan dapat membantu upaya penyembuhan dengan baik. 

2. Keyakinan: saya pasti sembuh! Kita harus punya keyakinan bisa melawan penyakit yang bersarang dalam tubuh. Dengan keyakinan kita akan mempunyai semangat dalam menjalani pengobatan sehingga tidak cepat menyerah dan bosan menjalani pengobatan. 

3. Dorongan Keluarga: jangan biarkan mereka sendiri melawan penyakit. Berikan motivasi dan dampingi dlm menjalani terapi. Dukungan dari keluarga sangat berarti, perhatian sekecil apapun akan semakin menguatkan mereka yang sedang sakit. 

4. Doa: kekuatan doa sungguh sangat luar biasa. Tidak ada doa yg tdk dikabulkan jika kita mau terus meminta pada Tuhan, apa lagi doa orang-orang yang sedang terbaring lemah karena  sakit. 

Sekali lagi obat suntik, kapsul, puyer, sirup, itu hanyalah salah satu bagian kecil dari penyembuhan sebuah penyakit namun ada bagian2 lain yg tak kalah penting bagi upaya penyembuhan penyakit yg diderita seseorang yaitu kekuatan sugesti dan doa.


Sumber : @konsuldokter

0 comments:

Post a Comment

 

My story Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review